Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Tampak Rumah yang Bagus Bagus

Mengenali tipe-tipe rumah berdasarkan luas bangunan adalah faktor yang sangat menentukan ketika kita membeli rumah atau membangun dari awal, dimana berbagai istilah pastinya sering anda dengar seperti rumah sederhana; tradisional; menengah; mewah; elegan; kontemporer; industrial atau klasik, atau bahkan mungkin sedikit familiar dengan istilah turunan yang biasanya ditandai dengan nomor ukuran seperti rumah tipe 21; tipe 36; tipe 45; tipe 60; tipe 70 dan sebagainya. Penyebutan apapun yang akan digunakan yang terpenting adalah kita dapat memahami dengan baik setiap karakteristik yang berbeda pada setiap bangunan dilihat dari gaya maupun ukurannya.

Tentunya semua orang menginginkan sebuah hunian yang bisa mempresentasikan kenyamanan sesuai dengan keuangan yang dimiliki, dan pastinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Pada dewasa ini banyak perumahan minimalis yang diburu karena selain faktor harga yang relatif murah juga dikarenakan jumlah anggota yang belum banyak sehingga tidak membutuhkan sebuah rumah tinggal dengan ukuran yang lumayan besar. Sepertinya diperlukan adanya taman berada di area depan atau di belakang yang berguna apabila ada penambahan kebutuhan ruang di kemudian hari ketika dibutuhkan meskipun ada juga yang tidak menyisakan lahan sama sekali ketika dibangun alias full bangunan.


Tipe 21

desain rumah tipe 21
Luas yang tergolong mungil biasanya memiliki ukuran 4x6 atau 3x7 merupakan versi yang sederhana dan sesuai bagi pasangan yang baru menikah, hanya memungkinkan untuk satu kamar tidur dan beberapa ruangan fungsional lainnya.


Tipe 36

model rumah tipe 36
Menjadi salah satu tipe yang paling sering diterapkan oleh para pengembang karena permintaan yang tinggi dimana ukuran biasanya 6x6 dan terasa pas bagi banyak orang karena tidak terlalu kecil dan sesuai kantong. Cocok bagi pasangan yang memiliki satu anak dan memiliki satu kamar tidur; satu kamar mandi; ruang tamu dan bisa dimungkinkan ada carport


Tipe 54

model rumah tipe 54
Anda menginginkan rumah dengan 3 kamar tidur ? bangunan ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selaras bagi anda yang memiliki dua anak serta dibangun diatas tanah ukuran 9x6, dapat diupayakan rumah ideal dengan carport minimalis bahkan garasi yang lumayan.


Tipe 70
model rumah tipe 70
Hunian ideal untuk keluarga kelas menengah memiliki 3 sampai 4 kamar tidur, bisa diatas lahan ukuran 7x10 atau 5x14. Bisa dikonsep dengan dijadikan 2 lantai sehingga bisa dimungkinkan modifikasi dengan jumlah kamar yang lebih banyak


Pahami terlebih dahulu berbagai tipe rumah perumahan beserta karakteristiknya bersama Desainer Rumah